Senin, 28 November 2011

Kedewasaan yang sesungguhnya


Saya heran dengan anak-anak pengajian di sekolah yang saya ajari. Mereka lebih senanng ngobrol, becanda, dan membuang-buang waktu ketika mengaji, yang akhirnya mereka di mushola tidak mengaji, dengan alasan bel sudah berbunyi, padahal mereka sendiri yang mengulur-ulur waktu.

Terkadang saya berpikir, lebih baik anak TPA di masjid tempat saya mengajar, daripada mereka. Sebab anak TPA di masjid tersebut lebih tertib dan mudah diatur, daripada mereka. Padahal usia anak TPA rata-rata 7 tahun, sedangkan mereka saya rasa banyak yang sudah 13 tahun.

Ini pelajaran bagi saya, bahwa kedewasaan bukan hanya dinilai dari segi umur, namun yang lebih spesifik adalah kedewasaan yang dinilai dari segi sikap dan perbuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar