Jumat, 25 November 2011

Geng Membuat Perpecahan


Mau nyanyi dulu ahhhIndah persahabatan. tak pernah hilang di memori ini tertawa bersama meski selalu diiringi oleh kesedihan penuh warna…” maaf ya kalau suaranya false, memang begini adanya.. ^_^ hehe
Mungkin lirik  lagu ADA Band yang berjudul “Armada Masa Depan” ini dapat menggambarkan indahnya persahabatan di masa muda. Kebersamaan yang mengiringi perjuangan, menghiasi kilau indah perjalanan hidup. Senang, susah, canda, tawa, dan tangis adalah makanan sehari-hari yang dialami remaja dalam fase mencari jati diri.

Namun di tengah hirup pikuk kehidupan, tidak semua komunitas remaja merasakan hal tersebut. sebagian komunitas remaja khususnya di sekolah, justru banyak yang terkotak-kotak, sehingga indahnya persahabatan dan kebersamaan di masa muda tidak menyertai fase keremajaan yang mereka alami.

Perpecahan pelajar yang terjadi di sekolah, tentu banyak menimbulkan hal yang negatif, sebab dengan adanya beberapa geng/kelompok di sekolah pasti akan terjadi perseteruan antar geng, yang mengakibatkan kerusakan internal di kalangan pelajar.
Ini merupakan permasalahan klasik yang muncul sejak puluhan tahun silam, dan ini merupakan bukti ketidakberhasilan pemerintah dalam pendidikan.

Aku pun sekarang sedang mengalami perpecahan di kelasku. Memang dari awal aku masuk sebagai kelas 10 sudah terlihat perpecahan itu akan terjadi, sebab ada beberapa geng yang berdiri, ketika itu belum  menimbulkan konflik yang besar, tapi  setelah aku menduduki bangku kelas 12, konflik itu berkembang biak bagaikan amoeba yang membelah dirinya #perumpaan ga jelas. Hehe
Berbagai permasalahan muncul, dari masalah percintaan, organisasi, hingga masalah status di fb pun menjadi konflik antar geng.

Entah mau dibawa kemana kelas ini…
Sungguh aku sudah tak tahan menghadapi situasi yang seperti ini.
Ingin rasanya berteriak dan melepaskan belenggu konflik yang menggorogoti jiwa kami.

Maka beruntunglah teman-teman yang di sekolahnya tidak mengalami apa yang aku alami saat ini. Pasti kalian merasakan kedamaian kan,
berada di kelas yang kalian tempati? Pasti kalian merasa bahagia kan, mempunyai teman yang kompak, dan memiliki solidaritas yang tinggi?

SELAMAT untuk kalian…..
Dan aku berharap situasi di kelasku yang kacau balau ini berakhir dengan senyum dan perdamaian, walaupun mungkin sulit, tapi berdoa tidak ada salahnya kan?…

Semoga…………..!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar