Selasa, 10 April 2012

Akhir Pertentangan.. => Ternyata Tidak Abadi



Pertentangan organisasi di Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Parakan sungguh masih membekas di relung hati. Pertentangan yang menuai kontra pribadi membuat kita mengetahui proses pendewasaan yang sesungguhnya. Pendewasaan pribadi, berusaha mengubah diri, dan belajar menghargai waktu yang lantas pergi adalah proses yang kami alami pada fase ini.

Selama kurang lebih tujuh bulan satu sama lain di antara kami DIAM TANPA KATA. Memang seharusnya ini tidak perlu terjadi, namun keegoisan yang memuncak dan arogansi hati yang melebur menjadi satu seolah-olah menjadi bumerang batas pertemanan ini.

Tahukah anda?? Belum lama ini sang pendamai datang ke kelas kami. Kedatangan pendamai yang tidak disangka-sangka, tentunya membuat kami tersentak kaget. Karena  kami sungguh tidak pernah menyangka sedikitpun, ternyata para guru juga telah mengetahui kondisi buruk di kelas kami.

Seiring dengan kedatangan sang pendamai yaitu guru, maka pertentangan di kelas yang disebabkan masalah internal organisasi pun mereda. Saat itu satu sama lain di antara kami saling berjabat tangan, berpelukan, dan memahami arti pertemanan yang sesungguhnya dengan penuh kebesaran hati.

Tak bisa dipungkiri, bahwa perasaan menyesal pun hadir dalam hati. Menyesal akan keegoisan yang pernah hadir, arogansi yang membuat kami peka dengan tali silaturahim, dan  menyesal dengan semua fase pertentangan ini. Namun, penyesalan sungguh tak berarti. Sekarang yang terpenting kami harus solid, dan senantiasa menumbuhkan sikap besar hati di antara kami agar pertentangan yang pernah terjadi tak terulang lagi.


# Tetap solid yaa teman-teman kelas 12....  ingat masa indah SMK  pasti takkan pernah terulang lagi, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk membina pertemanan kita untuk menjadi lebih baik lagi.. oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar