Selasa, 21 Februari 2012

Surat Perpisahan Untuk Kelas 12

Tak terasa waktu cepat berlalu bagai pusaran angin puting beliung yang seketika menghancurkan isi bumi. Kisah yang terjalin indah, seolah tertata rapih dalam memori. Keberagaman rasa bercampur menjadi satu dalam hati ini. Canda, tawa, dan tangis yang senantiasa mengiringi hari tak jemu-jemu menggoreskan rasa enggan dalam diri untuk berpisah. Sebuah keniscayaan memang pasti terjadi, namun tak ada yang dapat menenangkan hati atas keniscayaan pahit ini, selain dengan mengingat masa-masa indah bersama kalian.

Awal perjumpaan telah menyatukan hati. Mungkin di perjalanan banyak rintangan yang menghadang pertemanan  di kelas ini, namun persatuan alhamdulillah menjadi akhir cerita fase keremajaan kami. Rasa syukur yang teramat aku tuangkan kepada Allah. Engkaulah yang telah menyatukan hati kami, Engkaulah yang mempererat pertemanan kami, dan Engkaulah yang menorehkan sejarah kebersamaan dalam hidup kami. Terima kasih ya Allah... :)

Di ujung perpisahan ini tak ada yang aku harapkan selain keberlangsungan pertemanan kita melalui komunikasi. Aku yakin, kelak perbedaan jalan hidup akan menjadi badai yang menghadang pertemanan ini,  dan jarak pun akan memisahkan komunikasi di antara kita. Tapi setidaknya aku harap hati kita tetap satu. Ingat,  sebesar apapun kesuksesan yang kalian raih kelak, tidak hanya diraih dengan tangan kalian, melainkan orang lain juga turut andil di dalamnya, temasuk teman SMK kalian. Ingat, pertemanan yang menorehkan sejarah berharga akan selalu terpatri di hati, meskipun ada orang baru di sekitar kalian. Ingat, pertemanan ini tidak akan pernah berakhir hingga nyawa dan raga terpisah menjadi kematian.

Pesan terakhir darikku,
Setelah lulus nanti, jangan pernah melupakan kenangan indah masa SMK.
Setelah lulus nanti, wujudkan impian kita di masa mendatang.
Setelah lulus nanti, harus ada reuni yang menjadi jembatan tak terputusnya tali ukhwah kita.
Setelah lulus nanti, jangan sampai sahabat baru meleburkan komunikasi di antara kita.
Setelah lulus nanti, aku harap hanya kematian yang dapat memisahkan kita...

TULISAN INI DIDEDIKASIKAN UNTUK TEMAN-TEMAN KELAS 12 SMK MUHAMMADIYAH PARAKAN ANGKATAN 2009/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar